pantai parai

Pantai parai adalah salah satu pantai yang paling tepat untuk orang yang tidak suka keramaian, ya pantai yang terletak di kabupaten Sungailiat ini sangat sepi sekali. Kami masuk melalui resort dan membayar sebesar 20 ribu untuk bisa masuk ke pantai parai tersebut, di awal kami langsung di sambut bentang pasir yang panjang dan banyaknya bebatuan yang sangat besar. Ya ini rumah baru buat saya, setelah menelusuri pantai akhirnya kami menemukan tempat untuk mendirikan tenda.

IMG_6366 IMG_6381

 

IMG_6394 IMG_6428

Sore hari keadaan air sedang surut yang membuat kita bebas untuk menyelusuri pantai hingga ke tengah. Di tengah terdapat bebatuan yang besar hinga bisa untuk di naiki. Pemandangan dari sini sangat bagus. Pantai dari ujung ke ujung sangat terlihat jelas, hembusan angin pantai sore itu menemani kami.

IMG_6442 IMG_6451

Penasaran akan panjang pantai ini membuat kami mulai menyelusuri pantai yang sangat sepi ini. Air yang surut memudahkan kami berjalan. Kiri terbentang luas pantai dan sisi kanan terdapat hutan dengan beraneka ragam macam pohon-pohon. Keadaan sepi serasa ini pantai milik kami, kami bebas teriak, berlarian hingga melemparkan batu kemanapun yang kami mau. Ya ini memang tempat yang indah.

IMG_6485 IMG_6493

Berjalan selama 1 jam sudah tidak ada lagi pantai, hanya ada bebatuan yang bertumpuk di pinggiran, kami harus menaiki bebatuan itu untuk melewatinya. Bebatuan yang licin dan tidak adanya tempat berpegangan apalagi dengan membawa kamera menurut saya itu tantangan yang sangat ekstrim karena kalau jatuh kamera bisa rusak. Tetapi semua itu terbayarkan ketika setelah bebatuan yang kami lewati kamu menemukan pantai lagi tetapi ini pantai yang berpenghuni, ada beberapa rumah nelayan di pinggiran pantai.

IMG_6506 IMG_6508

IMG_6519 IMG_6501

Malamnya kami hanya berdua di pinggiran pantai yang sepi ini hanya di temani api unggun dan tenda saja, jam 9 malampun kami sudah tertidur.

IMG_6545

Paginya kami sangat terkejut melihat pantai yang begitu indah dengan air pasangnya, niki langsung membuka pakaiannya dan langsung berenang dan saya masih terkejut akan keindahan tempat itu. Bagaimana tidak tenda kami berpintu 2, sisi depan menghadap ke laut dan sisi belakang menghadap ke padang rumput langsung berhadapan dengan hutan. Ya ini memang tempat yang indah.

IMG_6562 IMG_6578 IMG_6598 IMG_6602

IMG_6604 IMG_6605

 

 

BagusPrasetyoS  //  @tyosukmaa