keindahan alam gunung bromo

Temanku ini namanya nicky borneo dia gimbal dan dia berulang tahun dan dia juga ingin pergi kesuatu tempat pas hari ulang tahunnya, setelah memilih tujuan akhirnya kami sepakat ingin pergi ke Bromo ya gunung Bromo terletak di daerah Taman nasional Bromo semeru di jawa timur. Dengan menggunakan kereta kami berangkat berempat dari bandung. Selama di dalam kereta kami terus menerus mengobrol akan tetapi 6 jam berikutnya mulai merasakan bosan hingga titik dimana kami tidak saling bicara satu sama lain,hmm antara bosen dan kehabisan topik kali ya.

IMG_5415

Setibanya di stasiun kereta kota Malang pada pagi harinya kami langsung mecarter angkot dengan tujuan rumah pak laman pemilik jeep yang akan mengantarkan kami ke Bromo. Sepanjang perjalanan kami mulai membicarakan kota Malang sembari melihat-lihat kota malang, maklum kami belum pernah mengunjungi kota Malang sebelumnya. Di tengah perjalanan kami menyempatkan sarapan pagi nasi pecel madiun. Satu posrinya 6 ribu rupiah. Hmm selalu murah meriah hee

IMG_5455 IMG_5457

Setibanya di rumah pak laman, kami dikagetkan dengan pak laman yang tidak ada dirumah dan kami belum tau pasti harga tarif yang di tawarkan pak laman, sempat kami menghubungi lewat telfon tetapi pak Laman enggan membicarakannya dan Ia bilang sedang di luar kota mungkin 2 atau 3 jam lagi akan tiba di rumah. Kami mulai bingung, capek dan putus asa ketika tidak tau akan melakukan apa, untungnya istri pak laman mengijinkan kami masuk rumah dan beristirahat.

18881_10200305817946865_2005730930_n

Sore harinya pak Laman tiba dan kami mulai membicarakan tentang ongkos, setelah proses negoisasi kita akhirnya sepakat dengan harga * dengan ditambah 3 orang penumpang lagi dari surabaya. Kita hanya membayar sebesar 100 ribu rupiah sudah termasuk makan 1x,menginap di rumah pak laman dan juga tentunya transportasi menuju gunung Bromo. Jam 2 malam kami dibangunkan oleh pak Laman dan kami mulai menuju gunung Bromo di sepanjang perjalanan sangat menikmati alam hingga sampai mulai pusing dan mual karena jalan yang berbelok-belok tetapi tiba-tiba salah satu dari kami mulai menunjuk ke langit dan berkata “itu ada bintang jatuh” tetapi saat kami melihat ke langit ternyata yang jatuh tidak hanya satu melainkan banyak. Wah indahnya, mungkin ini hujan meteor. Setibanya di pananjakan kami langsung berjalan di tempat pengamatan sunrise, dan semua orang mulai memenuhi tempat itu. Tetapi setelah beberapa menit ternyata matahari tidak muncul padahal hari sudah cerah dan kami baru sadar kalau orang-orang mulai meninggalkan pananjakan ternayata pagi itu matahari muncul dengan bagus.

IMG_5513

IMG_5580

IMG_5464

IMG_5575

Setelah dari pananjakan kami menuju pasir berbisik, ya padang pasir ini sangat luas dan berbisik mungkin sesuai namanya kali yaa, kami berhenti di tengah-tengan dan mulai berjalan ke arah candi lalu ke gunung bromo, saya dan bendot memilih untuk menggunakan kuda dengan biaya 20 ribu sekali jalan. Ya serasa di mimpi menunggangi kuda di padang pasir yang luas.

IMG_5622 IMG_5642

Setelah sampai kami harus menaiki anak tangga, ya tidak terlalu panjang sih tapi cukup membuat capek, tapi semua terbayar oleh pemandanga dari atas sini, padang pasir, pananjakan, gunung Bromo hingga gunung semerupun terlihat dari sini. Kami mulai duduk di pinngiran dan menikmati suasana alam yang sangat indah ini.

IMG_5669 IMG_5719

IMG_5738IMG_5666

Setelah dari pasir berbisik kamipun menuju tujuan terakhir yaitu bukit teletubis ya sesuai namanya bukit ini seperti bukit yang ada di film teletubis kecil-kecil tapi banyak, pertama saya melihat padang rumput ini merasa takjub jalan yang di lewati jeep di apit oleh 2 tebing dan di kelilingi rumput sampai akhirnya saya sampe di bukit teletubis. Keren! kami langsung berlarian dan berfoto-foto. Ini alam yang indah, ini Indonesia bung! selamat ulang tahun borneo!

IMG_5779

IMG_5777

IMG_5891

 

 

BagusPrasetyoS // @tyosukmaa